Saturday, 25 January 2020
Follow Us

Disparekraf Prov. NTT bekerjasama dengan dinas pariwisata kepemudaan dan olahraga kab. Manggarai Timur melaksanakan sosialisasi sapta pesona dan aksi bersih di obyek wisata cepi watu.  Kegiatan ini merupakan  kegiatan hari pertama dalam rangkaian festival caci di Kab. Manggarai timur.

Kegiatan ini dibuka oleh kadis pariwisata, kepemudaan dan olahraga dan dihadiri oleh puluhan siswa siswi dari SMK Pariwisata Cinta Damai dan SMK Tiara Nusa.  Pemateri dalam kegiatan ini adalah kepala seksi promosi dalam negeri dan luar negeri dinas parekraf prov. NTT, Bpk. Agus Harum dan Puteri pariwisata Kab. Manggarai Timur tahun 2019, Monika Andri.

Kepada puluhan siswa siswi SMK pariwisata, puteri pariwisata mengajak untuk memanfaatkan teknologi informasi dan media sosial secara tepat, termasuk mempromosi keindahan alam dan budaya manggarai timur. Puteri pariwisata mengatakan bahwa hampir 70% aktivitas berwisata dipromosikan melalui media sosial, seperti facebook dan instagram.

Bapak Agus Harum selaku pemateri utama menegaskan pentingnya sapta pesona dalam pembangunan kepariwisataan daerah. Terdapat tujuh  unsur sapta pesona yang perlu diperhatikan untuk menjadikan Manggarai Timur sebagai destinasi yang layak dikunjungi, yakni aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah dan kenangan. Beliau juga mengajak peserta untuk membudayakan kebiasaan berwisata di lingkungan keluarga dan sekolah.

Sebelum kegiatan sosialisasi sapta pesona, puluhan peserta sosialisasi terlibat dalam aksi bersih-bersih, membersihkan sampah plastik di obyek wisata pantai cepi watu. Aksi ini merupakan wujud nyata penerapan sapta pesona di lingkungan obyek wisata.


Newsletter Subscribe

Subscribe now and receive the weekly newsletter from us!

Please enable the javascript to submit this form